Jum. Okt 30th, 2020

Ratu Film dan Sinetron era 90-an yang Tetap Cantik Hingga Saat Ini

Jarrakselebritis.com— Siapa aktris yang pantas dijuluki ratu film & sinetron Indonesia? Saat ini mungkin ada Nikita Willy, Citra Kirana, Chelsea Olivia, atau Natasha Wilona yang wajahnya kerap wira-wiri di layar kaca tanah air.

Dahulu, nama-nama seperti Desy Ratnasari dan Jihan Fahira sempat menjadi ratu di layar kaca. Kontrak eksklusif dari rumah produksi membuat posisi mereka sebagai bintang utama sinetron tak tergoyahkan. Beberapa judul sinetronnya pun masih melekat di ingatan pemirsa.

Era wabah film dan  sinetron yang sangat bergengsi adalah di jaman dekade tahun 1990-an. Di zaman itu, setiap bioskop seperti studio cinema 21 dan televisi swasta seperti seperti RCTI, SCTV, Indosiar, Anteve memiliki sinetron andalan dan tak jarang episodenya bertahan lama.

Sebut saja  saja film seperti gadis metropolis dan pergaulan metropolis serta sinetron seperti  Kipas-Kipas Cari Angin, Tersanjung, Jinny oh Jinny, dan masih banyak lagi. Para pemain film & sinetron di era itu pun sampai sekarang masih cukup aktif di layar lebar maupun layar  televisi.

Seperti 6 ratu  film & sinetron berikut ini. Ya, Jarrakselebritis mencoba merangkum 6 wanita cantik yang sudah lama berkecimpung dalam dunia film dan televisi yang pesonanya tak memudar sampai sekarang. Siapa saja mereka?

1. Inneke Koesherawati

(Foto : @Inneke Koesherawati/Instagram)

Masih ingat dengan Inneke Koesherawati ? Artis yang memulai debutnya di kancah perfilman Indonesia mulai naik daun sejak main di film berjudul Gadis Metropolis (1991) dan Pergaulan Metropolis (1994) sedangkan sinetron yang di bintangi oleh Inneke adalah

  • 1995: Mutiara Cinta

  • 1996:  Jalan Kehidupan

  • 1997: Saat Aku Mencintaimu

  • 1997: Kipas-Kipas Asmara

  • 1997: Melangkah Diatas Awan

Setelah menikah dengan pengusaha Fahmi Darmawansyah pada tahun 2004 Inneke memutuskan untuk berhijab dan tidak main film/sinetron, Inneke sekarang mengelola butik baju muslim wanita dan sesekali masih menjadi host di acara acara agama Islam di Televisi.

2. Nafa Urbach

(Foto : @nafaurbach/Instagram)

Artis sinetrin era 90’an yang juga masih hits sampai sekarang adalah Nafa Urbach. Perempuan kelahiran 15 Juni 1980 ini membintangi sinetron ‘Deru Debu’ yang tayang pada tahun 1994. Hayo, Kamu sudah lahir belum?

3. Lulu Tobing

Lulu Tobing (foto :Instagram@lutob)

 

Nah, kalau nama yang satu ini sangat familiar karena sinetron Tersanjung. Sinetron yang tayang pada 1998 tersebut dibintang Lulu Tobing dari karena itu namanya meroket. Lulu Tobing sekarang pun masih kerap terlihat di industri hiburan, terakhir film ‘Dua Garis Biru’.

Menarik untukmu?

4. Jihan Fahira

 

(Foto : @jihanfahirareal/Instagram)

Ratu sinetron lainnya yang populer di era 90an adalah Jihan Fahira. Siapa yang tak kenal perempuan ini, wanita berdarah Arab Sunda ini adalah sosok pengganti Lulu Tobing memerankan tokoh Indah dalam sinetron Tersanjung 4  ibu dari 4 anak pernikahan dengan Primus Yustisio, aktor,mantan kekasih Nafa Urbach, ini sekarang mengenakan hijab dan berhenti dari dunia sinetron dan film. Namun masih mengendorse iklan produk produk untuk dipasarkan.

5. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari (foto sumber : @desyratnasari.officialsukabumi/Instagram pribadi Desy Ratnasari)

Desy mulai main film dan sinetron. Film dan sinetron yang dibintanginya banyak menyedot perhatian penonton, di antaranya Olga dan Sepatu Roda bersama Nike Ardila (alm) dan Mandra , Blok M bersama Paramitha Rusady , Pesta bersama Ari Wibowo, Si Kabayan Mencari Jodoh sebagai Nyi Iteung bersama Didi Petet. Sinetron lepas Bukan Perempuan Biasa mengantarkan Desy meraih penghargaan Piala Vidia sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Sinetron Indonesia 1997, pada sinetron ini Desy beradu akting dengan Christine Hakim  dan Donny Damara. Desy membuktikan dirinya sebagai ratu sinetron dengan selalu menjadi pemeran utama sinetron yang dibintanginya pada tahun 90-an. Pada tahun 1997 ia meraih penghargaan tertinggi Bintang Televisi Terbaik Panasonic Awards dan kembali meraihnya pada tahun 1999 dimana pemenang didasarkan pada hasil polling pemirsa semua chanel televisi Indonesia. Saat Sekarang Desy aktif menjadi Anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional.

6. Diana Pungky

(Foto : @_dianapungky_/Instagram)

Siapa yang tak kenal Jinny oh Jinny? Ya, perempuan ini yang memerankan karakter jin cantik tersebut. Sinetron ini sempat hits pada 1997 dan kayaknya sampai sekarang sosok Jinny banyak disukai pria ya?

Penulis & Editor : SGT

Sumber : (merdeka.com & lifestyle.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jarrakselebritis.com - Dalam suatu acara Opera Van Java Yang Tayang pada Hari Senen Malam tanggal 26 Oktober 2020, di stasiun Televisi Trans7 mendatangkan bintang tamu...

Jarrakselebritis.com - Awal Bulan Januari 2020 telah dibuka berbagai film menarik dari bioskop tanah air. Salah satunya adalah film horor berjudul Surat dari Kematian yang...

Jarrakselebritis.com - Biasanya profesi sebagai pilot dilakoni oleh kaum adam, namun hal ini terbantahkan dengan kehadiran perempuan satu ini. Athira Farina Putri, wanita asal Medan...

Jarrakselebritis.com- Vicy Melanie tak kuasa menahan perasaan harunya sebelum suaminya Kevin Aprilio mengucapkan ijab kabul. Ia tampak meneteskan air mata ketika meminta ijin menikah kepada...

Jarrakselebritis.com -Bagi kalian yang gemar menonton acara televisi, pasti kenal dengan presenter Astrini Putri. Astrini merupakan presenter acara infotainment maupun olahraga di salah satu stasiun...