Ming. Des 15th, 2019

RESEP BISNIS PROPERTI ALA IKANG FAWZI

Oleh : Nur

Bagi Anda yg ingin mencoba peruntungan di Properti mungkin konsep Bisnis properti ala Ikang Fawzi mungkin bisa Anda pelajari untuk menginspirasi bisnis properti yang akan atau bahkan sedang Anda jalankan.

Menggeluti bisnis properti menjadi tantangan yang berat bagi pemula. Pasalnya bisnis ini memiliki banyak pesaing sehingga dibutuhkan persiapan yang matang agar bisa berbisnis dengan baik dan benar.

Persaingan bisnis properti semakin ketat, karena peluang dari bisnis ini sangat menjanjikan dan banyak dibutuhkan.

Saat ada peluang bisnis yang menggiurkan akan banyak orang yang berbondong-bondong dan tertarik untuk menggelutinya dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan.

Bisnis properti ini tidak hanya menarik digeluti masyarakat namun artis pun juga tertarik untuk menggeluti bisnis ini salah satunya adalah Ikang Fawzi.

Selain dikenal sebagai musisi dan penyanyi rock, Ikang Fawzi ini juga menggeluti bisnis properti dan bukan menjadi orang baru dalam properti.

Itu artinya Ikang fawzi ini sudah lama menggeluti bisnis dalam bidang properti ini. Bahkan Ikang Fawzi ini juga menjadi pengurus Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia atau REI sejak tahun 1990.

Saat ini Ikang Fawzi telah menduduki kursi jajaran pengurus pusat dan menjabat sebagai wakil ketua umum di bidang komunikasi, promosi, dan juga pameran.

Bisnis properti ala Ikang Fauzi berawal dari saat dirinya terjun ke dunia property setelah menikah dengan Marissa Haque pada tahun 1986. Awalnya Ikang Fawzi ini hanya bergabung bersama dengan kakaknya di PT Agala Cita Laksana atau Altana Developer.

Setelah itu dirinya mendirikan perusahaan properti sendiri dengan modal yang kecil yang diberi nama PT Bina Sejahtera Bangun Persada. Perusahaan ini kemudian menjadi developer untuk proyek perumahan Bumi Mutiara Serang.

Setelah itu dirinya juga mempersiapkan proyek perumahan Sepang Mountain Residence yang juga berada di Serang.

Bisa bertahan lama dalam menggeluti bisnis properti menjadi hal yang membanggakan, itu artinya pebisnis bisa survive hingga puluhan tahun lamanya dalam bisnis yang sama.

Persaingan yang ketat dan jumlah pesaing yang banyak membuat bisnis properti ini tidak bisa didirikan dan dijalankan dengan mudah.

Hal itulah yang dirasakan oleh Ikang Fawzi saat mendirikan bisnis property pertama kali. Bisnis properti ala ikang fawzi ini pun banyak dicari dan dipertanyakan oleh banyak orang mengingat Ikang menggeluti bisnis ini dengan modal yang tidak terlalu besar namun berujung sukses.

Meski begitu ikang mengungkapkan bahwa bisnis property ini tidak mudah dijalani. Anda yang berniat untuk menggeluti bisnis properti ini bisa mencontoh cara bisnis properti ala Ikang Fawzi.

Cara bisnis properti ala Ikang Fawzi yang sering didengungkan adalah 4L. Pebisnis harus bisa menerapkan 4L saat menggeluti bisnis. Lalu apa itu 4L? 4L menurut Ikang adalah lokasi, lokasi, lokasi, dan lokasi lagi.

Tidak bisa dimungkiri bahwa lokasi ini menjadi aspek yang sangat penting. Pemilihan lokasi ini erat kaitannya dengan nilai investasi. Menurut Ikang, contoh lokasi bisnis yang sangat strategis dan menguntungkan adalah kawasan Alam Sutera.

Banyak apartemen yang dibangun di kawasan tersebut salah satunya adalah Pacific Garden Style , dibangun di pusat bisnis dan dikelilingi berbagai universitas yang mana hal ini akan menjadikannya nilai plus tersendiri.

Bisnis properti ala Ikang Fawzi selanjutnya adalah pilih yang memiliki akses transportasi yang cepat dan mudah.

Properti yang lokasinya jauh dari akses transportasi ini akan membuat segalanya menjadi susah dan membuat perjalanan memakan waktu maupun tenaga cukup banyak.

Bagi yang hobi melakukan mobilisasi tentu hal ini akan sangat merepotkan sehingga properti dengan akses yang cepat dan mudah ini akan selalu dicari.

Sebagai contoh properti yang banyak dicari adalah dekat dengan pintu maupun tol. Sedangkan akses untuk menuju bandara, stasiun, atau terminal juga harus cepat dan mudah.

Cara bisnis properti ala ikang fawzi paling penting adalah strategi marketing. Tanpa marketing bisnis yang Anda jalankan tidak akan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

Poin utama dalam bisnis adalah produk dan marketing. Jika produknya sudah berkualitas maka marketingnya harus tepat dan menarik. Strategi marketing yang disusun harus matang, selain itu tim marketing harus bisa menyampaikan produk ke konsumen dengan jelas dan menarik.

Demikianlah cara menggeluti bisnis properti ala Ikang Fawzi yang sukses dan bisa dijadikan sebagai contoh dan inspirasi, semoga informasi ini bermanfaat.

Nur/Uta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JAKARTA - JARRAKSELEBRITIS.COM - Nia Daniaty mendapat pertanyaan mengejutkan saat menjadi bintang tamu di acara Call Me Mel. Dua hostnya, Melaney Ricardo dan Ichsan Akbar...

JAKARTA - JARRAKSELEBRITIS.COM - Cut Tari dan Richard Kevin segera menjadi pasangan suami istri. Keduanya akan menggelar pernikahan pada Kamis (12/12/2019) sore. Pernikahan Cut Tari...

JAKARTA - JARRAKSELEBRITIS.COM - Raffi Ahmad ternyata pernah dekat dengan Puteri Indonesia 2011 Maria Selena. Mereka bahkan pernah makan bareng saat berada di Jepang. Fakta...

JARRAKSELEBRITIS.COM - Sempat mendapat tanggapan negatif dari warganet, hubungan bintang sinetron Guntur Triyoga dengan pengusaha Apristiyah semakin mantap. Keduanya pun merencanakan pernikahan dalam waktu dekat....

JARRAKSELEBRITIS.COM - Model seksi, Jelly Jelo, secara blak-blakan mengaku telah memiliki anak tanpa ada ikatan pernikahan. Wanita cantik ini mengaku melahirkan pada Februari 2019 lalu....